5 Tempat Untuk Bertemu Dengan Orang Jepang

Percintaan

Untuk kalian  yang datang ke jepang, tentu saja selain berlibur atau menuntut ilmu, pasti punya keinginan dong untuk bertemu dan berteman dengan orang lokal. Tujuannya selain menambah koneksi pertemanan, pertukaran budaya, tentu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang jika kalian memang tertarik dengan bahasa Jepang.  

Berikut ini adalah lokasi/tempat yang pas untuk bertemu dan menjalin koneksi dengan orang Jepang.

Sponsored Link

Tempat Bertemu Dengan Orang Jepang

Perhatikan tabel di bawah ini!

Tempat
Bertemu
Tingkat
Kemudahan
HargaKemampuan
Bahasa
Matching App★★★★★☆★★☆
SNS★★★★★★★★★
Event★★★★★☆★☆☆
Bar, Club★★☆★☆☆★★☆
Cara Bertemu Dengan Orang Jepang
  • Semakin banyak tanda bintang menandakan semakin mudah untuk bertemu
  • Semakin banyak tanda bintang di kolom harga menandakan semakin murah harga yang dibutuhkan
  • Semakin banyak tanda bintang di kolom bahasa menandakan semakin kecil dibutuhkan kemampuan bahasa Jepang yang dibutuhkan

Matching App/Dating App

Penggunaan aplikasi dating untuk bertemu dengan orang baru adalah hal yang mungkin sudah mendunia dan hampir dilakoni oleh berbagai kalangan. Dan tentu saja aplikasi ini juga banyak dan hampir digunakan oleh semua orang Jepang.

Banyak orang Jepang yang ingin memiliki teman orang luar negeri sehingga penggunaan aplikasi ini sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Kalian bisa menuliskan “ingin memiliki teman orang Jepang”, “ingin belajar bahasa Jepang”, “orang asing yang bisa bahasa Jepang” (ditulis dalam bahasa Jepang ya!) pada profil kalian agar memperlancar proses pencarian teman.

Tingkat Kemudahan:★★★

Tujuan utama adanya aplikasi matching/dating tentunya guna bertemu orang baru untuk bisa berlanjut ke tahap berpacaran. Menemukan pacar melalui aplikasi ini bisa terbilang lebih mudah dan sangat menghemat waktu karena bisa berbicara lebih dari satu orang dalam waktu bersamaan. Jika tidak cocok, kalian bisa langsung mencari orang lain.

Kebanyakan dari orang Jepang akan bertemu dengan mereka yang obrolannya nyambung ketika berbicara melalui aplikasi. Namun, kalian harus berhati-hati dengan penipuan profil dan sebagainya karena hal ini juga terjadi di Jepang. Percakapan tidak langsung juga mudah menimbulkan salah paham. Oleh karena itu pastikan untuk tidak terlalu baper ketika menemukan seseorang yang “asik” dan nyambung dengan kalian.

Pastikan juga aplikasi yang kalian gunakan adalah aplikasi yang banyak peminat terhadap orang asingnya.

Harga:★★☆

Aplikasi matching/dating ini biasanya GRATIS untuk wanita dan berbayar untuk pria. Biayanya kira-kira sekitar 3000~6000yen/bulan. Tapi tentu saja ada juga aplikasi yang GRATIS secara keseluruhan.

Perbedaan aplikasi yang berbayar dan gratis ada pada sistem keamanan dan privasi setiap pengguna. Selain itu, aplikasi yang gratis biasanya kebanyakan untuk mereka yang mencari teman bermain. Bukan untuk sesuatu yang serius.

Kemampuan Bahasa:★★☆

Untuk kalian yang ingin memiliki kekasih orang Jepang sangat disarankan untuk bisa berbahasa Jepang keseharian. Kebanyakan dari orang Jepang yang ingin memiliki kekasih orang luar negeri biasanya memiliki pemikiran subjektif bahwa orang asing pasti bisa berbahasa Jepang. Selain itu, mereka yang memang tertarik sekali dengan luar negeri pasti bisa berbahasa Inggris.

Cek info lengkap mengenai aplikasi matching/dating di artikel berikut ini!

Cara Mencari Pacar/Pasangan Jepang Melalui Aplikasi Dating
Untuk kalian yang ingin memiliki pacar/pasangan orang Jepang tapi tidak tahu harus bagaimana, yuk simak artikel kita berikut ini

SNS

Kelebihan dari SNS adalah kalian bisa dengan mudah menyapa dan berteman dengan seseorang.

SNS Ciri Hubungan Usia Pengguna
Facebook Banyak digunakan untuk
membuat komunitas
Biasa digunakan
pria Jepang
usia40 ke atas
Twitter Pertemanan sebatas teman online (kebanyakan) 20 tahun ke atas
Instagram Memiliki hobi atau pemikiran yang sama terhadap sesuatu 20〜40 tahun ke atas
LINE Aplikasi chat yang dibutuhkan jika ingin behubungan dengan orang Jepang. Semua usia
SNS Yang Biasa Digunakan Orang Jepang

Facebook biasanya digunakan orang Jepang untuk membangun sebuah komunitas online. Pembahasan juga biasanya menarik tergantung tema dari komunitas.

Kemudian aplikasi「LINE」ini merupakan aplikasi komunikasi yang umum digunakan orang Jepang. Sama seperti halnya penggunaan「WhatsApp」di Indonesia atau negara lain.

Tingkat Kemudahan:★★★

Penggunaan SNS untuk bertemu teman baru terbilang sangat mudah. Akan tetapi kalian harus tetap berhati-hati karena pertemuan secara online memiliki resiko penipuan dan sebagainya.

Harga:★★★

SNS tidak diperlukan biaya sama sekali alias GRATIS.

Kemampuan Bahasa:★★★

Dikarenakan bukan pertemuan face to face, kalian bisa dengan mudah menyapa seseorang. Kalian juga bisa menggunakan aplikasi translate jika ada bagian yang tidak dipahami.

Event Kebudayaan

Event kebudayaan ini merupakan acara tahunan yang biasa digelar oleh kedutaan besar Jepang di berbagai negara termasuk Indonesia. Selain bisa belajar budaya Jepang, kalian juga bisa menemukan teman yang suka Jepang atau bahkan bertemu dan berteman dengan orang Jepang yang datang ke event ini.

Selain event kebudayaan, ada juga event semacam comicon.

Tingkat Kemudahan:★★★

Kebanyakan orang Jepang yang hadir pada event ini adalah mereka yang tertarik untuk memiliki teman orang luar negeri. Ini merupakan salah satu kesempatan kalian untuk bertemu dan berteman dengan orang Jepang. Selain itu, komunikasi face to face pada saat event juga membantu kamu membaca tipe orang seperti apa orang tersebut.

Harga:★★☆

Biaya yang dikeluarkan tergantung event yang kau ikuti. Ada juga event yang bisa dihadiri GRATIS ada juga yang memerlukan biaya mulai dari Rp. 50.000 ke atas.

Kemampuan Bahasa:★☆☆

Kemampuan bahasa Jepang maupun bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam event seperti ini. Namanya juga komunikasi langsung (face to face), jika sembari melihat kamus tentu akan sedikit menghambat alur komunikasi.

Bar dan Night Club

Seperti layaknya di negara lain, Jepang juga punya bar dan night club yang biasa didatangi oleh orang luar negeri. Kalian bisa bertemu dan berkomunikasi dengan orang baru di bar atau night club ini. Dengan suasana sekeliling yang asik dan seru, percakapan pun tentunya akan semakin menarik. Akan tetapi, bar atau night club ini biasanya bukan tempat bertemu seseorang yang serius. Tetap waspada dan hati-hati yaa.

Tingkt Kemudahan:★★☆

Bar atau night club merupakan tempat berkumpulnya orang dari berbagai kalangan. Kesempatan kalian untuk bertemu dengan orang baru pun terbilang sedikit tinggi. Apalagi jika kalian mengunjungi bar atau night club yang berisi orang Jepang yang ingin memiliki teman/pacar orang luar negeri.

Harga:★☆☆

Tergantung dari bar dan night club yang dikunjungi, besar pengeluaran yang dibutuhkan pun bervariasi. Ada bar atau night club yang mengharuskan membayar uang masuk dan membeli minuman. Harga untuk satu minuman biasa berkisar mulai dari 500~600yen.

Jumlah uang yang dikeluarkan ketika pergi ke bar atau night club untuk satu malam kira-kira dibutuhkan 4000~5000 yen.

Kemampuan Bahasa:★★☆

Jika yang kamu kunjungi adalah bar atau night club yang banyak didatangi orang luar negeri, ada kemungkinan orang Jepang yang berada disitu pun bisa berbaha Inggris. Selain itu engan atmosfir yang menyenangkan, bahasa tidak begitu menjadi kendala untuk bertemu orang baru.

Sponsored Link

Pertemuan Versi Kita

Sekian info mengenai spot untuk bertemu dengan orang Jepang. Salah satu hal yang terpenting jika ingin memiliki pacar orang Jepang adalah bahasa.

Aku dan Ryohei pun bertemu melalui aplikasi matching (berbayar). Ryohei yang awalnya tidak tertarik sama sekali dengan orang luar negeri ini menjadi sedikit penasaran ketika membaca profil yang aku tulis dan memutuskan untuk menyapa terlebih dahulu. Setelah berbicara kurang lebih sebulan, kami pun memutuskan untuk bertemu langsung, merasa cocok, berpacaran dan kemudian menikah.

Kemungkinan besar jika tidak adanya aplikasi ini, aku dan Ryohei pun mungkin tidak akan bertemu. Well, namanya jodoh mungkin tidak ada yang tahu tapi yaa tapi jika memang ingin punya pacar orang Jepang, tidak ada salahnya juga dicoba kan.

Semoga bermanfaat!

Sponsored Link
Sponsored Link
Percintaan
Mau bikin blog/website pribadi/online shop milik kamu? Klik!
Gunakan kupon “shanaryohei” untuk diskon tambahan 5%!
Hosting Unlimited Indonesia
Profile
Author
Shana & Ryohei

Hallooo! Terima kasih sudah mampir ke webisite kita :] Jangan lupa support kita dengan follow Instagram dan subscribe YouTube Channel kita yaa :]

Follow Shana & Ryohei
KAKIKURI

Comment

タイトルとURLをコピーしました