Sifat Perempuan Indonesia yang Disukai oleh Pria Jepang

Percintaan

Yang selalu terlintas bila mendengar cerita mengenai hubungan cinta internasional pasti selalu gak jauh dari perbedaan budaya yang membuat komunikasi sedikit susah. Yup! Benar sekali lhoo, perbedaan budaya, pola pikir, agama dan lainnya terkadang melahirkan problem. Tapi dibalik itu semua, tentu saja ada lebih banyak hal menyenangkannya. Aku (Ryo) yang saat ini juga sedang berpacaran dengan orang Indonesia kali ini akan membahas mengenai hal yang aku sukai dari wanita Indonesia, Shana dan beberapa orang Indonesia yang pernah aku temui.

Yang ingin tahu sifat pria Jepang cek juga disini

6 Sifat Tidak Terduga dari Cowok Jepang
Sifat tidak terduga dari cowok jepang berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bisa membantu kalian yang ingin pacar orang Jepang.

Tentang percintaan internasional juga bisa dibaca disini

Hubungan Cinta International! Bagaimana rasanya pacaran dengan orang Jepang?
Berbeda budaya, agama dan kewarganegaraan merupakan kendala tersendiri dalam hubungan percintaan. Disini aku mau membahas mengenai pendapat orang Jepang langsung mengenai hubungan cinta internasional ini khususnya dengan orang Indonesia yang beragama Islam. Pandangan pria Jepang tentang orang Indonesia
Sponsored Link

Hal Menarik dari Wanita Indonesia

Saat ini, aku (Ryo) sedang menjalin hubungan dengan orang Indonesia (Shana). Sejak pertama kali kenal kita sering menghabiskan waktu bareng berdua, bertemu beberapa teman dan kerabat Indonesia lainnya. Ada beberapa sifat orang Indonesia yang menarik tapi tentu saja ada sisi yang membuat aku sebagai orang Jepang sedikit merasa aneh.

Mudah di Tebak

Mungkin banyak yang berpikiran kalau merasa disayang dan dihargai dalam sebuah hubungan itu merupakan yang yang biasa. Tapi justru bagian inilah yang membuat aku tertarik dengan Shana. Contohnya seperti kalau aku pulang kerja, ditanya “gimana kerjaan hari ini?” atau pertanyan simpel seperti “sudah makan?”. Kalau lagi seneng juga ikutan senang dan bercanda, kalau lagi kesel/sedih ikutan diem merasakan tanpa banyak bertanya. Selain itu wanita Indonesia juga suka sekali bicara jadi suasana pun selalu ramai dan ramah. Menariknya cewek Indonesia juga ketika aku bilang mau pergi makan dengan rekan perempuan pasti selalu dijawab dengan “have fun” tapi dengan nada suara yang sedikit kesal. Tapi hal itu tentu saja suatu ekspresi perasaan yang menandakan kepedulian. Aku juga jadi tahu arti kata “cemburu” hahaha. Bagi aku, cemburu itu justru lebih baik daripada tidak sama sekali seperti kebanyakan wanita disini.

Kalau ada yang mau diomongin langsung ngomong・Sedikit cerewet

Kalau ada yang mau diomongin langsung ngomong ini merupakan sifat yang sangat sangat aku kagumi. Yang suka ada dalam hubungan cinta sesama orang Jepang adalah saling menahan perasaan yang ingin diungkapkan hingga akhirnya meledak sendiri dan kemudian berakhir tidak baik atau malah tiba-tiba berakhir. Orang Jepang memang memiliki sifat suka berbasa-basi, dan tidak mengungkapkan secara langsung perasaan atau pikiran terhadap lawan bicara. Entah karena takut menyakiti lawan bicara atau diri sendiri. Beda dengan orang Jepang, orang Indonesia kebanyakan selalu bisa mengungkapkan apapun yang ada dipikiran mereka tanpa ragu atau merasa takut. Oleh karena itu, untuk kalian yang sedang menjalin kisah cinta internasional, hal ini merupakan hal yang sangat penting. Selain dapat berkomunikasi dengan baik, kalian juga tidak akan merasa stress terhadap satu sama lain karena harus menahan diri untuk ini dan itu. Tentu saja dengan tetap saling menghormati dan tenggang rasa terhadap satu sama lain yaaa.

Kemudian, sifat lain yang hampir dimiliki semua orang Indonesia khususnya perempuan adalah sifat sedikit cerewet atau banyak bicara. Aku sedikit terkejut dengan sifat yang satu ini. Sesama orang Jepang, waktu pertama kali bertemu pasti akan sedikit merasa canggung dan sebagainya. Tapi, kalau sesama orang Indonesia, sekali bertemu saja sudah langsung akrab hingga banyak sekali topik pembicaraan yang muncul. Waktu pertama kali bertemu, Shana juga banyak sekali bercerita mengenai berbagai topik pembicaraan. Akan tetapi, kalau lagi melihat Instagram, Shana selalu lebih fokus ke Instagram. Kalau sedang makan bersama di restoran juga Shana terkadang suka bicara dengan orang toko khususnya orang luar negeri. Banyak bicara hal yang bagus menurut aku, asalkan cerita  hal memalukan tentang aku dikurangi hahaha.

Pintar Ngelawak

Mungkin karena pintar berbicara makanya jadi pintar bercanda/ngelawak juga yaa. Kalau di Jepang biasanya orang Kansai terkenal suka bercanda/ngelawak. Aku (Ryohei) mungkin masih belum sepenuhnya paham bahasa Indonesia tapi aku suka bisa merasakan kalau yang sedang dibicarakan ini adalah cerita lucu. Biasanya orang Indonesia selalu terlihat berbicara sembari bercanda/ngelawak  dan aku yang melihat pun ikut merasa senang. Aku terkadang suka merasa cemburu ketika melihat orang Indonesia berkomunikasi karena terlihat menyenangkan sekali. Aku juga ingin cepat bisa berbahasa Indonesia dan bercanda sama teman-teman Indonesia.

Pemalu

Sejauh ini, sifat yang aku perkenalkan tentang wanita Indonesia adalah sifat-sifat ceria, suka bercanda dsb. Tapi dibalik itu semua, aku suka melihat yang terlihat ceria itu justru terkadang memiliki sifat pemalu. Contohnya, apabila di puji “ihh lucu yaa” atau “kamu cantik deh” pasti langsung malu-malu gitu. Kalau lagi malu-malu ini justru terlihat imut sekali. Padahal aku memuji dengan serius tapi malah dijawab “boong ah”. Selain pemalu juga, terkadang terlihat tegar tapi justru sangat cengeng. Contohnya Shana ketika melihat film dan ada adegan yang sedikit sedih, pasti menangis tapi ngumpet-ngumpet. Suara cecegukannya kedengeran padahal karena aku duduk di sebelahnya.

Santai di Pagi Hari

Kalau ini sih tergantung orang yaa, aku (Ryohei) tipe yang lebih suka santai di pagi hari. Ketika ada acara nge-date pun dengan santai perginya tanpa diburu-buruin waktu. Acara nge-date biasanya tidak dari pagi tapi dari makan siang. Kalau dengan orang Jepang, lebih banyak janjian dari pagi hari untuk nge-date. Mumpung hari libur, aku tentu saja lebih suka santai di pagi hari ketimbang diburu-burui untuk pergi nge-date dari pagi hari. Selain itu, jika pergi dari pagi biasanya aku akan merasa mengantuk jam 3 sore ke bawah. Oleh karena itu aku lebih prefer pacaran dengan orang Indonesia yang suka bersantai atau santuy.

Banyak Surprise

Ini mungkin kebanyakan dilakukan oleh wanita, tapi mungkin pria Indonesia juga. Ketika aku (Ryohei) mulai belajar mengenai Islam, kalau hapal 1 surah pasti langsung ada acara surprise dengan hadiah dan acara makan-makan sebagai sukuran. Tidak hanya itu, supportnya juga berasa sekali sehingga aku jadi semakin semangat untuk lebih banyak belajar. Ketika masih berpacaran dengan Shana pun banyak sekali semangat dari teman-teman di Instagram agar kami bisa melangkah ke jenjang berikutnya. Bisa mensupport kebahagian orang lain dengan ikut berbahagia adalah sesuatu yang sangat hebat bagi aku. Berkat banyak support dari teman-teman, aku dan Shana bisa berusaha sampai sejauh ini dan akan terus bersemangat!

Kesimpulan

Kesimpulannya, wanita Indonesia itu terlihat lugu, baik dan lucu kalau dibandingkan dengan wanita Jepang. Aku sangat bersyukur bisa bertemu dan kenal banyak orang Indonesia. Kalau saat itu aku sedikit saja salah memilih pilihan, pasti aku yang sekarang tidak akan ada. Di Indonesia aku belajar tentang baik terhadap sesama, saling membantu apabila orang kesulitan, senang berkomunikasi dan sebagainya. Aku selalu merasa cemburu dengan keramahan orang Indonesia. Oleh karena itu, meskipun berbeda budaya, aku jadi termotivasi untuk selalu berusaha. Kalau ada dari kalian yang memiliki pengalaman atau sedang menjalani hubungan cinta internasional dan ingin sekedar bertukar pikiran, bisa langsung hubungi kita lewat Instagram 🙂

Sponsored Link
Sponsored Link
Percintaan
Mau bikin blog/website pribadi/online shop milik kamu? Klik!
Gunakan kupon “shanaryohei” untuk diskon tambahan 5%!
Hosting Unlimited Indonesia
Profile
Author
Shana & Ryohei

Hallooo! Terima kasih sudah mampir ke webisite kita :] Jangan lupa support kita dengan follow Instagram dan subscribe YouTube Channel kita yaa :]

Follow Shana & Ryohei
KAKIKURI

Comment

  1. Ayu says:

    Artikel yang bermanfaat.. terimakasih jadi semuanya saya tahu

Copied title and URL