6 Sifat Tidak Terduga dari Cowok Jepang

Percintaan

Yahooo! Kali ini gue mau share tentang karakteristik cowok Jepang yang gue ketahui bberdasarkan pengalaman pribadi. Buat kalian yang nantinya ingin memacari orang Jepang atau ingin menikah dengan orang Jepang, inilah hal yang perlu kalian ketahui sebelumnya. Semoga bermanfaat!

Sponsored Link

Karakteristik Cowok Jepang

Pada umumnya, karakteristik cowok Jepang ini bisa dibilang lebih sedikit tertutup dibandingkan cowok Indonesia. Mereka lebih ke pemalu dan tidak akan memulai duluan kalau dari kita tidak memulai duluan lhoo. Makanya banyak banget cewek Jepang yang lebih memilih cowok Indonesia atau cowok luar lainnya. Tipe cowok dari negara sakura ini memang termasuk tipe cowok pasif.

Tapi ternyata dibalik sifat pasif mereka ini ada sifat yang gak terduga juga lhoo. Yuk disimak!

Teratur (Tapi Boong Deng!)

Cowok Jepang ini biasanya terkenal dengan keteraturannya karena negara sakura ini emang punya banyak aturan. Di dalam drama, anime maupun manga pun banyak sekali digambarkan sebagai cowok yang selalu teratur. Tapi ternyata nih yaaaa, mereka teratur hanya di moment tertentu. Contohnya kalau Ryo, dia malas banget bersihin kamarnya, tapi meja kerja harus rapi. Jadi kaya selain meja kerja semuanya berantakan hahaha. Terus ada juga yang misalnya suka banget sama kebersihan, rumah harus bersih bebas debu tapi pas jalan keluar bajunya berantakan malah gak disetrika.

Jadi bisa dibilang keteraturan mereka tuh gak di setiap hal. Satu lagi dari Ryo, dia kalau bikin Indomie, pasti selalu mengukur air sesuai jumlah yang tertulis di “Cara Pembuatan”. Jadi dia bener bener nakar airnya jadi 200cc atau selalu pasang timer 3 menit untuk mie instant. Ujung-ujungnya gue yang bikin deh tuh Indomie sangking keselnya hahaha.

Dibalik semua ini nih guys, banyak dari cowok Jepang yang sebenernya ceroboh dan kurang cerdik lhoo. Cuma emang mereka suka jaim aja apalagi sama orang yang baru kenal.

Komunikasi

Banyak dari kalian nih yang berpikir kalau orang Jepang selalu santai dalam berkomunikasi jadi kaya kalau balas chat tuh bisa makan waktu sehari lebih dan lainnya. Tapi ternyata engga lhoo guys!!! Pas jam kerja atau jam kelas kampus mungkin akan ada jeda, tapi kalau tidak sibuk mereka pasti selalu mengabari dan membalas chat. Apalagi kalau mereka memang tertarik dengan kalian. Pasti bawaannya mau nelepon atau chat terus selagi ada kesempatan.

Kalau Ryo, dari awal ketemu balas chat gue entah kenapa pasti selalu cepat. Malah gue yang balasnya lama sampe dia harus ngechat duluan. Dan selagi menulis tulisan ini, gue tanya alasannya kenapa dia balas chat cepat, dan jawabannya adalah karena Ryo udah suka gue dari awal ketemu gitu dong xD Makanya bawaannya mau ngobrol terus hahaha.

Gue malah sempat mikir Ryo itu orang Jepang aneh, tapi setelah diskusi sama senior (orang Thai) di kantor yang menikah sama orang Jepang, mereka juga mengalami hal yang sama lhoo. Malah suka tiba-tiba nelepon karena mau denger suara gitu meski doi lagi di kantor.

Ternyata yang selalu digambarkan di anime dan drama tidak selalu benar ya guys xD

Anywaaay, dalam suatu hubungan, komunikasi itu emang hal yang penting tapi akan ada saatnya mereka sibuk dengan kerjaan dan tidak bisa balas atau memberi kabar. Tapi bukan berarti kalian tidak penting loh guys! Memang terkadang ada moment dimana kerjaan harus menjadi prioritas. Biasanya setelah kerja seharian sibuk gak balas chat nantinya dia akan menelepon dengan sendirinya kok. Jadi kita juga harus santai aja yaaa hehehe.

Minta Maaf

Ini satu hal yang bikin gue sangat kaget. Ternyata cowok Jepang itu kalau melakukan sebuah kesalahan, mereka bakalan bener-bener minta maaf dan berani mengakui kesalahan mereka. Terkadang ada beberapa cowok dari negara kita (gak semua) yang selalu berpikiran yang penting “minta maaf dulu” biar kelar gitu masalah setelah itu diulangin kejadian yang sama wkwk.

Nahh kalau cowok Jepang, kalau mereka merasa bersalah, mereka berani mengakui kesalahan mereka. Mereka bahkan sampai nunduk hampir mau sujud dan dengan serius meminta maaf, mengakui kesalahan mereka juga janji gak bakalan mengulangi. Dan biasanya, kalau mereka sudah minta maaf sampai segininya, mereka akan menepati janjinya.

Kalian boleh tes nawarin apapun itu dia gak akan merubah janji yang sudah dia ucapin saat ituloh guys. Malah terkadang setelah minta maaf sifatnya langsung berubah 180 derajat. langsung jadi romatis gitu hihihi.

Memiliki Dua Kepribadian

Yang ini juga sedikit bikin terkejut. Gak cuma Ryo, tapi suami temen yang orang Jepang juga nih yaa kalau di depan orang kesannya cuek, dingin, sok cool dan segala macem. Bahkan untuk ngambilin sendok buat kalian di restoran aja dia gak mau! Tapi gitu udah di rumah atau sedang berdua beuuuh langsung baik banget lhooo. Jangankan sendok nih, makan kamu aja diambilin dan terkadang sampai mau bersihin kamar kamu kaya nyapu, ngepel dan sebagainya (ini sih Ryo doang xD).

Tapi beneran deh, kalau lagi ditempat umum boro-boro pegangan tangan kesenggol dikit aja tangannya langsung menghindar gitu hahaha Katanya malu kalau dilihat orang. Tapi kalau lagi berduaan manja gitu kaya anak kecil maunya kepalanya dielus-elus terus dikasih cemilan (lho?)

Pokoknya buat kalian yang nantinya ada niatan (hihi), jangan kaget yaa kalau dicuekin sama mereka di tempat umum~

Kerja

Tidak akan cerita soal kerjaan kalau tidak ditanya. Bahkan kalaupun ditanya sekali pun mereka paling hanya jawab “baik kok” atau “biasa aja”. Padahal kan biasa gitu yaa kalau share soal kerjaan atau bahwan mengibah senior atau atasan reseh gitu ke pasangan. Nah kalau mereka ini lebih suka tidak membahasnya ke pasangannya lhoo. Alasannya, karena gak ada hubungannya juga urusan kerjaan sama urusan rumah. Toh mereka cerita juga kita gak tahu senior atau atasannya yang mana dan juga kalau sudah sampai rumah sebisa mungkin gak pengen ngebahas tentang kerjaan gitu loh ternyata.

Jadi, jangan sering-sering nanya urusan kerjaan atau sekolah yaa kecuali emang tipenya yang suka share hal-hal seperti itu hihihi.

Cowok Pada Umumnya

Seperti seluruh cowok yang ada di dunia, cowok sini juga engga peka guys. Kirain nih kan udah jauh-jauh kesini gitu bisa dapet yang peka ternyata sama aja dong…. Gue sih berekspektasi kalau mereka akan sedikit lebih peka karena orang Jepang kan tipe-tipe pemikir tapi ternyata TIDAK 🙁

Contohnya nih yaa, setelah berantem yang biasanya doi yang ngalah nantinya akan ada pertanyaan “Daijoubu?” (kamu gapapa?) dan terus bakal gue jawab “Un, daijoubu” (iya, gapapa)

……

……

……

YAUDAH GITU AJA dong ah-___- Beneran gak ada pertanyaan lanjutan kaya “kamu beneran gapapa?” gitu dong. Yang mana itu adalah pertanyaan lanjutan yang biasa banget dan wajib ditanyakan kalau habis berantem. Ini mah nothing guys~ Habis itu yaudah deh dia tinggal tidur atau kerja atau malah ngebahas hal lain wk.

Intinya sih kalau emang kalian masih sebel lebih baik bilang aja daripada gondok sendiri karena cowok di negara sakura ini terkadang perlu dilatih untuk bisa memahami perasaan wanita.

Baca juga artikel aku tentang rasanya pacaran dengan orang Jepang 🙂

Hubungan Cinta International! Bagaimana rasanya pacaran dengan orang Jepang?
Berbeda budaya, agama dan kewarganegaraan merupakan kendala tersendiri dalam hubungan percintaan. Disini aku mau membahas mengenai pendapat orang Jepang langsung mengenai hubungan cinta internasional ini khususnya dengan orang Indonesia yang beragama Islam. Pandangan pria Jepang tentang orang Indonesia

Baca juga artikel tentang aplikasi dating untuk ketemu pacar Jepang 🙂

Cara Mencari Pacar/Pasangan Jepang Melalui Aplikasi Dating
Untuk kalian yang ingin memiliki pacar/pasangan orang Jepang tapi tidak tahu harus bagaimana, yuk simak artikel kita berikut ini

Sekian~

Comment

Copied title and URL