Pendapat Pria Jepang Mengenai Bulu/Rambut Halus Di Tangan, Kaki dan Bagian Tubuh Wanita

Budaya

Pada umumnya standar kecantikan yang dimiliki beberapa negara tentu cenderung berbeda satu sama lain. Hal ini yang membuat kecantikan itu sesuatu yang tidak dapat diukur dan dilihat dari satu sisi saja.

Kali ini aku akan membahas mengenai 「毛」 (bulu/rambut) pada tubuh wanita maupun pria yang memiliki sedikit pandangan berbeda bagi orang Jepang.

Ryohei
Ryohei

Shana, kamu pernah mendengar istilah「ムダ毛 (mudage)」selama di Jepang?

Shana
Shana

Pernah!!!

Tapi aku sedikit terkejut sih. Soalnya di Indonesia tidak ada istilah「ムダ毛(mudage)」. Jadi memang tergantung pribadi masing-masing untuk waxing atau tidak.

Ryohei
Ryohei

Hmm, jadi menghilangkan bulu/rambut halus di tubuh itu berdasarkan keinginan pribadi dan bukan menjadi standar kecantikan seperti di Jepang ya.

Shana
Shana

Yup! Dan setahu aku di Jepang pun yang namanya「脱毛 (datsumou)」sangat terkenal yaa!

Sponsored Link

Apa Itu ムダ毛 (mudage)?

ムダ毛 (mudage) jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah bulu/rambut halus yang tidak berguna yang ada di bagian-bagian tubuh.

Memiliki sebutan khusus untuk bulu/rambut halus di tubuh, Jepang memiliki pendapat yang sedikit berbeda dari beberapa negara lainnya. Jika di negara lain memiliki kumis atau brewok adalah hal yang keren, di Jepang malah sebaliknya. Pria berkumis memiliki pandangan “kurang merawat diri” dan “kurang bersih”. Tidak berkumis atau tidak adanya rambut halus yang terlihat di bagian wajah ini merupakan etiquette manner baik didalam perusahaan maupun lingkungan Jepang.

Jadi intinya, mayoritas pria dan wanita di Jepang ini merasa bulu/rambut halus di tubuh itu kurang berguna dan kurang indah. Berikut adalah list bulu/rambut halus di bagian tubuh yang dianggap tidak berguna (mudage) bagi orang Jepang.

Bulu/rambut halus yang tidak berguna (mudage) menurut orang Jepang
  • Ketiak dan lengan
  • Paha dan betis
  • Punggung keseluruhan
  • Jari tangan dan kaki
  • Dada (untuk pria dan wanita)
  • VIO line (bikini line dan sejenisnya)

Banyak juga dari kalian yang memiliki pertanyaan seperti「kenapa bulu/rambut halus yang tumbuh di bagian tersebut dianggap tidak berguna?」dan sebagainya. Sayangnya, pemikiran ini sudah ada sejak lama dan yang kemudian menjadi standar kecantikan dan bagian dari budaya Jepang. Bahkan banyak sekali toko yang menawarkan pembersihan bulu/rambut halus dengan laser agar tidak tumbuh kembali.

Sponsored Link

Pendapat Pria Jepang Mengenai Bulu/Rambut Halus (Mudage) Pada Tubuh Wanita

Berdasarkan survey yang diadakan beberapa toko laser penghilang mudage, hampir setengah dari populasi pria di Jepang yang berusia 20~30 tahun merasa bulu/rambut halus di tubuh wanita adalah mudage (bulu/rambut halus yang tidak berguna).

Jika kalian memiliki kekasih orang Jepang, dan dia merasa terganggu dengan mudage kalian, biasanya mereka akan menyampaikan langsung ke kalian. Kalian juga bisa inisiatif menanyakan langsung apakah mereka merasa terganggu dengan mudage dan bagian manakah yang membuat mereka tidak nyaman jika terlihat. Karena setiap orang memiliki pendapat yang berbeda. Contohnya ada yang tidak masalah dengan mudage di lengan tapi sangat anti dengan mudage di ketiak. Suami aku pun tipe yang biasa saja dengan bulu kaki dan lengan tapi sedikit kurang suka dengan bulu ketiak hahahahaha.

Anyway, berikut adalah urutan mudage yang biasanya membuat pria sedikit kurang tertarik menurut survey :

  1. Ketiak
  2. VIO
  3. kaki, betis, paha

Dapat dikatakan kebanyakan pria Jepang ini tidak begitu mempermasalahkan mudage yang tidak kelihatan. Selain itu ada juga beberapa pria yang tidak begitu suka dengan mudage di punggung dan lengan.

Sponsored Link

Pendapat Pria Jepang Mengenai Pembersihan Bulu/Rambut Halus Di Tubuh (Datsumo)

Pembersihan bulu/rambut halus di tubuh atau dalam bahasa Jepang disebut datsumo ini biasanya menggunakan sistem laser yang dilakukan di sebuah salon khusus.

Umumnya, wanita Jepang ini akan mengambil paket laser tang mengharuskan mereka datang kembali setiap bulannya hingga mencapai posisi dimana mudage ini hilang secara permanen.

Kebanyakan dari pria Jepang sangat mendukung jika pasangannya atau bahkan diri mereka sendiri melakukan datsumo untuk membersihkan tubuh dari mudage.

Beberapa pria Jepang melakukan datsumo pada bagian wajah agar kumisnya tidak sering tumbuh dan jika tumbuhpun akan menjadi sangat tipis. Selain bagian wajah, beberapa pria Jepang juga melakukan datsumo pada bagian kaki.

Sponsored Link

Kesimpulan

Tentang Mudage
  • Mudage adalah rambut/bulu halus di tubuh yang dianggap tidak berguna oleh kebanyakan orang Jepang
  • Banyak pria Jepang yang concerned dengan mudage
  • Bulu/rambut halus bagian ketian dan VIO biasanya sangat mempengaruhi pendapat pria Jepang
Tentang Datsumo
  • Datsumo adalah membersihakan bulu/rambut halus di tubuh dengan cara laser, waxing dan cara lainnya
  • Banyak pria Jepang yang pro dengan datsumo
  • Beberapa pria Jepang ingin pasangannya diskusi dengan dirinya sebelum melakukab datsumo
  • 相談して欲しい部位はアンダーヘア、ワキが多い

Sekian penjelasan aku mengenai mudage dan datsumo beserta pendapat pria Jepang mengenai kedua hal tersebut. Dalam artikel ini aku hanya menjabarkan mengenai pendapat secara umum pria Jepang. 

Sebagai wanita, kalian memiliki hak untuk memutuskan apa yang membuat kalian nyaman dengan tubuh kalian. Tujuan aku menulis artikel ini adalah untuk memberikan informasi bukan untuk menyerukan bahwa kalian harus melakukan datsumo demi pria Jepang.

Jika kalian bingung harus bagaimana, kalian bisa berdiskusi dengan pasangan kalian, teman atau sama aku sekalipun. Kalian bisa follow Intagram aku dan kirim DM untuk pertanyaan lanjutan :3

Sponsored Link
Sponsored Link
Budaya
Mau bikin blog/website pribadi/online shop milik kamu? Klik!
Gunakan kupon “shanaryohei” untuk diskon tambahan 5%!
Hosting Unlimited Indonesia
Profile
Author
Shana & Ryohei

Hallooo! Terima kasih sudah mampir ke webisite kita :] Jangan lupa support kita dengan follow Instagram dan subscribe YouTube Channel kita yaa :]

Follow Shana & Ryohei
KAKIKURI

Comment

Copied title and URL