Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Musim Gugur Di Kyoto

Jalan-Jalan

「Pengen banget lihat suasana indah Autumn di Jepang, tapi enaknya kemana ya?」

「Kalau di Kyoto, spot autumn terbaiknya dimana ya?」

Pernahkah pertanyaan seperti di atas terpikirkan oleh kalian khususnya ketika ingin berlibur ke Jepang khususnya daerah Kyoto? Kali ini aku mau berbagi informasi mengenai ranking spot yang wajib banget dikunjungi ketika kalian memilih untuk datang berlibur pada musim gugur.

Untuk menikmati musim gugur di Jepang ini tidak hanya pada siang hari, kalian juga bisa menikmatinya pada malam hari pun ada beberapa tempat yang memiliki event “light up” agar daun-daun musim gugur ini bisa dilihat pada malam hari juga lhoo.

Musim gugur merupakan high season untuk Kyoto dan berbagai kota di Jepang. Pastikan untuk membuat planning ketika akan berkunjung ke berbagai spot dan harap berhati-hati.

Sponsored Link

5. Kodaiji Temple / 高台寺

credit:https://photo53.com

Rangking 5 untuk spot momiji di Kyoto adalah Kuil Koudaiji. Kuil ini memiliki hampir 1000 pohon (pohon maple, dsb) yang daunnya akan berubah warna menjadi kemerahan atau kekuningan. Kuil Koudaiji ini juga mengadakan event “light up” populer yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal. Daun-daun yang telah jatuh berguguran di danaunya pun terlihat seperti seperti lukisan lhoo. Cocok banget untuk menambah koleksi galeri foto kalian.

credit:https://photo53.com

Selain danau, ada juga spot taman yang tidak kalah indahnya di dalam kuil ini lhoo.

Information
  • Bulan:Pertengahan November〜akhir Desember
  • Tiket Box:9:00〜17:30(pembelian terakhir pukul 17:00)
  • Harga:600 yen
  • Akses:25 menit dari Kyoto stasiun dengan bis
Sponsored Link

4. Eikando Temple / 永観堂

Di dalam banyaknya list spot maple tree di Kyoto, sejak jaman dahulu kala kuil Eikando ini memiliki julukan「Momiji Eikando」yang berarti momiji milik Eikando. Terdapat sekitar 3000 pohon maple yang tersebar di sekitar halaman kuil dan tower. Kalian juga bisa melihat pemandangan kota Kyoto jika naik ke towernya.

credit:https://photo53.com

Pada pukul 17:30~21:00(last enterance pukul 20:30) juga diadakan light up sehingga kalian juga bisa melihatt keindahan kuil dan pohon maple pada malam hari.

Information
  • Bulan : November akhir〜Desember akhir
  • Tiket Box : 9:00〜17:00(pembelian terakhir pukul 16)
  • Harga : 600 yen
  • Akses : 40 menit dengan bis dari Kyoto Stasiun
Sponsored Link

3. Arashiyama / 嵐山

Arashiyama ini tidak hanya menjadi spot terfavorit turis saat musim gugur, tapi juga untuk sepanjang musim.

Keistimawan pada musim gugur dari Arashiyama ini adalah kalian bisa melihat perpaduan warna merah, kuning dan hijau dari jembatan terkenal Tsugekyo Bridge. Selain itu kalian juga menikmati romance train, Torokko Train yang akan membawa kalian keliling bukit Arashiyama dan mendapatkan pemandangan super indah! Kemudian setiap minggu kedua hari Minggu bulan November, akan ada festival kecil dan kalian bisa melihat kapal tradisional dari kuil terdekat seperti Tenryuji, Nomiya dan Imama di sungai Oyan dan nikmati pemandangan layaknya jaman Heian. Selain itu kalian juga bisa melihat upacara tradisional Kyoto dalam menyambut musim gugur di pinggir sungai.

credit:https://photo53.com

拝観時間の指定や拝観料もかからないため、自分の好きな時間に行けることがメリットです。

Information
  • Bulan : pertengahan bulan Desember akan ada light up sepanjang Arashiyama
  • Ticket Box : 24 jam
  • Harga : 0 yen
  • Akses : 1 jam dengan bis dari Kyoto Stasiun
Sponsored Link

2. Enkoji / 圓光寺

Pada tahun 1601, Enkoji ini dibangun oleh Tokugawa Ieyasu di daerah Fushimi yang kemudian dipindahkan 60 tahun kemudian ke lokasi saat ini. Dulunya kuil ini merupakan sekolah yang dibuka untuk umum (terlepas sang siswa mau menjadi biksu atau tidak) namun kemudian pada zaman Meiji malah menjadi sekolah khusus biksu wanita.

Akhirnya kuil ini menjadi tempat para biksu belajar (baik wanita maupun pria) dan juga menjadi salah satu spot maple tree dengan sejarah yang dalam. Kalian juga bisa melihat pemandangan indah secara keseluruhan melalui panggung yang ada di gunung belakang kuil.

Di kuil ini kalian juga bisa menikmati suasana khas Kyoto yang tenang dan sejuk sembari memandang taman indahnya. Untuk kalian yang ingin menikmati suasana taman tanpa pengunjung lain pun bisa melakukan reservasi yang terbatas hanya untuk 70 orang per hari (hanya pada tanggal tertentu)

credit:https://photo53.com

Kalian bisa menikmati pemandangan indah sembari duduk manis di karpet merah agar pengunjung yang berdiri dibelakang pun bisa menikmati keindahan kuil ini. Kalian juga bebas mengambil foto di dalam kuil ini sesuai aturan yang berlaku.

Information
  • Bulan : pertengahan November〜akhir Desember
  • Ticket Box : 9:00〜17:00
  • Harga : 500 yen
  • Akses : 1 jam dengan bis dari Kyoto Stasiun
Sponsored Link

1. Tofukuji Temple / 東福寺

Konon katanya bagi mereka yang pertama kali datang ke Kuil Toufukuji ini pasti akan sangat terkejut dengan keindahan pemandangan musim gugurnya. Intinya, kalian tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disajikan oleh kuil ini~!

credit:https://photo53.com

Keistimewaan dari kuil Toufukuji ini adalah adanya jembatan「臥雲橋/Gaunkyo」yang pemandangan kanan-kirinya dipenuhi warna merah cantik dan cocok untuk berfoto :3

Information
  • Bulan : pertengahan November〜akhir Desember
  • Ticket Box : 9:00~16:30(pembelian terakhir pukul 16:00)
    ※awal November~awal Desember kalian bisa mulai membeli tiket pukul 8:30, awal Desember~Maret kalian bisa masuk kuil hanya sampai pukul 16:00(pembelian terakhir tiket pukul 15:30)
  • Harga : Normal course (Tsutenbashi / Kaizando) 400 yen
    Taman Honbo 400 yen (tambahan jika kalian ingin melihat taman rahasia)
  • Akses : 10 menit dengan kereta dari Kyoto Stasiun
Sponsored Link

Kesimpulan

Sekian rangking spot musim gugur yang wajib dikunjungi ketika berada di Kyoto mulai dari rangking 5 sampai dengan rangking 1.

Selain kelima spot yang dijabarkan diatas, masih banyak sekali spot terkenal untuk melihat pemandangan musim gugur di Kyoto lhoo. Tempat lain yang bisa kalian kunjungi adalah Kiyomizu Temple, Kibune Shrine, Kitanotenmangu, Nanzenji Temple, Byodoin, Fushimi Inari dan banyak lainnya.

Harap berhati-hati untuk kalian yang akan traveling ketika musim gugur di Kyoto. Musim gugur merupakan high season bagi kota ini jadi akan banyaaaaak sekali turis yang berdatangan dari manca negara. Kemudian ada kemungkinan bis penuh atau telat datang dan sebagainya. Kalian bisa menjadwalkan perjalanan lebih awal juga untuk menghindari macet dan kejadian tidak terkira lainnya.

Selamat berlibur 🙂

Comment

Copied title and URL