【Review Film】Weathering With You

Budaya

Pada tahun 2016 lalu, film anime yang dibuat oleh Shinkai Makoto menjadi booming dengan judul「Your Name」. Untuk kalian penggemar dari Shinkai Makoto ini, pada summer tahun 2019 ini akan ada film anime terbaru yang keluar dengan judul「Tenki no Ko / Weathering With You」. Kali ini aku mau mencoba review film keluaran terbaru dari Shinkai Makoto ini.

Sponsored Link

Sinopsis Film (no spoiler)

Cerita ini berawal dari seorang remaja (laki-laki) yang melarikan diri dari kampungnya ke Tokyo kemudian bertemu dengan seorang remaja (perempuan) yang memiliki kekuatan merubah cuaca. Pertemuan ini ternyata membawa pelajaran berharga dalam hidup keduanya.

Hodaka ini melarikan diri dari tempat tinggalnya ketika masih duduk di kelas 1 SMA untuk pergi ke Tokyo. Di Tokyo, Hodaka yang tidak memiliki kenalan ini kemudian bertemu dengan seorang penulis yang agak sedikit aneh. Hodaka kemudian tinggal bersama penulis ini sembari membantu sang penulis yang kemudian membuat Hodaka bertemu dengan Hina. Hina yang bekerja untuk menghidupi keluarganya ini ternyata memiliki kekuatan unik bisa merubah cuaca!

Karakter Dalam Film

・Pemeran Utama Hodaka Morishima / 森嶋 帆高

Hodaka Morishima

Remaja kelas 1 SMA yang melarikan diri dari kampungnya untuk mencari peruntungan di Tokyo. Untuk bertahan hidup, Hodaka. Akhirnya tinggal bersama seorang penulis yang aneh.

・Pemeran Utama Wanita Hina Amano / 天野 陽菜

Hina Amano

Remaja dengan kekuatan aneh yang dapat merubah cuaca. Tinggal bersama adiknya dan selalu bekerja keras.

・Keisuke Suga / 須賀 圭介

Keisuke Suga

Penulis aneh yag menampung dan memperkerjakan Hodaka.

・Natsumi / 夏美

Natsumi

Seorang yang juga bekerja dengan penulis aneh yang dijelaskan di atas.

Backsong・Music oleh RADWIMPS!!

・「愛にできることはまだあるかい/Ai ni Dekiru Koto wa Mada Arukai」RADWIMPS

愛にできることはまだあるかい RADWIMPS MV
愛にできることはまだあるかい RADWIMPS

Bersama dengan hitsnya film『Your Name』, RADWIMPS juga hits sebagai musik yang mengiringi film tersebut. Pada film terbaru ini, Shinkai Makoto pun akhirnya mengajak RADWIMPS lagi untuk kolaborasi pada film 『Weathering With You』untuk memproduksi hampir semua lagu yang akan digunakan.

Shinkai Makoto memberikan naskah dan alur film 『Weathering With You』ke pihak RADWIMPS serta ajakan untuk kolaborasi pada tahun 2017 melalui e-mail. Kerja sama pun terjalin pada saat itu juga. Setelah membaca naskah tersebut, sang vocalist kemudian membuat lagu berjudul 「Ai ni Dekiru Koto wa Mada Arukai」 yang kemudian tentu saja sangat disukai oleh Shinkai Makoto dan dijadikan sebagai main song film tersebut.

Sponsored Link

Review Film

Berkat hitsnya film「Your Name」, film keluaran terbaru Shinkai Makoto, 「Weathering With You」ini juga menjadi suatu karya yang dinantikan kebanyakan orang Jepang. Berikut komentar langsung dari sang pembuat Shinkai Makoto terhadap karya terbarunya「Weathering With You」.

Shinkai Makoto :「Akan ada pro dan kontra」

Shinkai Makoto merasakan akan adanya perbedaan pendapat mengenai karya terbarunya『Weathering With You』, 「mungkin akan ada pro da kontra」katanya pada salah satu interview. Aku yang melihatnya secara langsungpun tidak dapat memungkiri pendapat apabila ada pro dan kontra nantinya, kata Shinkai Makoto.

Sebenarnya film ini ternyata memiliki tujuan juga untuk「melindungi bumi」. Hal ini dikarenakan adanya adegan Hodaka dan Hina yang harus mengorbankan sesuatu demi melindungi tempat mereka tinggal. Mungkin agak sedikit serupa dengan film Bruce Willis「Armagedon」.

Akan tetapi, ketika melihat reaksi penonton, yang tersampaikan justru perasaan innocent dari Hodaka dan realitas orang dewasa yang terkadang tidak percaya seseorang yang berumur lebih muda dari mereka.

Review Film dari Penonton

Berikut ini adalah review dari para orang Jepang yang sudah menonton film Weathering With You.

Review Baik

  • Ada sedikit bagian yang kurang tapi saya tetap SUKA. Pilihan yang dibuat Hodaka membuat saya berpikir ohh kalau cinta sama seseorang tuh begini yaa.
  • Animasinya bagus, lagunya bagus, pemandangan dalam scen juga bagus, pokoknya mantap.
    Alur ceritanya lebih ringan dibandingkan Your Name, jadi Your Name tetap favorit aku meskipun suka ini juga.
  • Untuk lebih menikmati, sebaiknya tidak perlu terlalu fokus ke karakter dan alur cerita.
  • Bagusnya sesuai harapan malah bisa dibilang lebih dari yang diharapkan! Filmnya juga bisa dibilang menarik untuk anak remaja. Untuk kalian yang akan menonton film ini, aku cuma mau bilang「ini baru film!」. Selamat menikmati!
  • Karena aku juga menonton film Your name akhirnya aku memutuskan untuk menonton Weathering With You sebulan setelah tayang di bioskop dan ternyata masih penuh dan ramai. Animasi gambar dan musiknya sangat bagus sekali. Aku sampai berpikir ternyata muda itu enak yaa hehe.
    Pengisi suara untuk setiap karakter juga sesuai dengan sifat dan laar belakang karakter dalam film.

Review Kurang Baik

  • Animasi dan musik sangat bagus namun sayangnya alur cerita tidak sebagus yang diperkirakan.
  • Aku lebih suka karya Shinkai Makoto yang sedih, karena justru membuat feelingnya lebih dapat.
    Film kali ini membuat aku tidak percaya karena pemandangan Tokyo terlihat biasa saja berbeda dengan karya sebelumnya yang sangat fokus di scene pemandangan. Alur cerita juga sedikit bikin bingung karena tidak tahu apa pesan yang ingin disampaikan.
  • Selain animasi gambar yang bagus, aku merasa yang lainnya biasa saja. Bukan sebuah karya yang ingin membuat ku menonton ulang.
  • Animasi gambar sangat bagus tapi aku tidak dapat berkoneksi dengan pemeran utama. Aku merasa bukan film yang harus repot-repot ditonton di bioskop.
  • Alur ceritanya biasa dan tipe cerita yang mainstream sekali. Gambar pemandangan kampung halaman pemeran utama tidak begitu bagus, film ini terlalu bergantung dengan lagu yang bagus, banyak bagian yang perlu dipertanyakan dan tidak jelas.
Sponsored Link

Yang Penasaran, Yuk Langsung Nonton

Sampai disini apakah kalian sudah memutuskan akan menonton atau tidak? hehehe

Banyak sekali yang membandingkan film Weathering With You dengan Your Name yang tentu saja pada dasarnya berbeda. Mungkin juga mema ng ada bagian yang kurang yang dirasakan oleh penonton, tapi bagi kita film ini sangat bagus dan menarik.

Kalian bisa menikmati film tanpa harus membandingkannya dengan Your Name 🙂

Cek juga review kita tentang Weathering With You di Youtube!

Review Film Weathering With You (Tenki no Ko)
Review Weathering With You (Shana & Ryohei Channel)
Sponsored Link
Sponsored Link
Budaya
Profile
Author
Shana & Ryohei

Hallooo! Terima kasih sudah mampir ke webisite kita :] Jangan lupa support kita dengan follow Instagram dan subscribe YouTube Channel kita yaa :]

Follow Shana & Ryohei
KAKIKURI

Comment

Copied title and URL